Posts Subscribe comment Comments

Antara Aku, Kau (suami dan anak-anak ku) dan orang tua ku

Share

Posting kali ini aku dedikasikan untuk sahabat lama ku juliana pateh
yang sangat inspiratif dan sangat mampu dan cerdas dalam memotifasi aku semasa SMA dulu, 12 tahun tahun silam. Kini ku temukan ia dalam kondisi on fire dalam usaha yang digelutinya, boleh dikatakan kesuksesan sedang berada dalam genggamannya.
Kerendahan hati dan tawa cerianya tak mudah untuk dilupakan.


Julia...
12 tahun tak berjumpa tentu saja banyak perubahan terjadi dalam diri kita, masa remaja kita tlah lewat, dan kekuatan kita pun semakin maksimal, ketajamann berpikir kita pun semakin matang,.. Tapi sayang orang yang kita cintai kini semakin payah dan lemah. Padahal semasa kita remaja sungguh kekuatan mereka berada dalam puncaknya, seperti kondisi kita sekarang ini dan anak anak kita pun semakin jauh memasuki masa remaja mereka seperti halnya kita pun pernah mengalaminya,. Sungguh perputaran yang harmonis sekali, silih berganti, hilang terganti.
Demikianlah roda kehidupan berputar.

Julia..
Ini bukan nasehat, namun hanya sebatas implementasi dari apa yang seharusnya kita lakukan,.. Dan memang harus kita lakukan sebagai aplikasi dari wajarnya perputaran hidup yang normal.
Dan kalaupun ini sebagai suatu nasehat, semoga nasehat ini merupakan nasehat yang baik yang semoga saja mampu menghasilkan buah yang baik juga, untuk kita dan semua, bersama.

Julia...

jangan kau katakan sebagai suatu beban atas apa yang telah kau keluarkan untuk mengurus anak-anak dan mendidik mereka, sebab itu suatu kewajibanmu.
jangan kau katakan sebagai suatu beban atas apa yang telah kau lakukan terhadap suami mu dan anak-anak mu dalam melayani mereka bahkan kadang dalam masa rehat mu pun kau harus melayani mereka.
dan jangan kau katakan sebagai suatu beban atas apa yang telah kau keluarkan untuk mengurus orang tua mu yang renta dan sakit, sebab itu suatu kewajiban walau ada kewajiban lain dipundak mu untuk mengurus anak2 mu dan suami mu.

Ya ...Allah mudahkan urusan kami dan mereka yang memudahkan urusan orang lain.

2

Dian nugraha nyarios ... :

Menyentuh dan edukatif..
Sedih dan terharu bila teringat orang tua terlebih ibu yang saat ini masih harus berjuang memenuhi kebutuhan adik2 ku yang masih kecil tanpa pendamping untuk berkeluh kesah.
Mudahkan jalannya dan berikanlah kesehatan, serta berikanlah kekuatan bagi ku, agar ku dapat membantu walau dalam masa sempit ku

Bang zul nyarios ... :

@Dian nugraha: amin ya robbal 'alamin,.. Semoga Allah mudahkan urusan kita bersama

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
thanx's very much

Design by Azis Lamayuda | Do The Best To Get The Best