Posts Subscribe comment Comments

karena suatu saat kita akan mati

Share

Setiap hari ada saja berita kematian yang terdengar dan ini sebenarnya sebuah alarm atau tanda peringatan bagi kita bahwa hidup tidak abadi………
Terus terang selama ini saya,belum pernah bertemu dengan orang yang mengatakan:" siap dan tidak takut dengan yang namanya mati atau kematian", dan saya berfikir bahwa berarti saya punya perasaan yang sama dengan kebanyakan orang , karena setiap hari .......... saya selalu memikirkan soal mati, dan benar2 takut akan kematian,
takut karena tidak punya bekal yang cukup dan takut dengan siksa kubur,
takut dengan imaginasi saya soal kehidupan alam kubur….


Namun, saya bertemu dengan seseorang y ang sungguh sangat mengagumkan, ketika kita bicara tentang mati, dengan senyum mengembang dia segera mengatakan, :" Alhamdullilah………..berarti saya akan segera bertemu dengan Allah".

Sungguh hal ini diluar kebiasaan orang2 lainnya, koq gak takut dengan mati, gak takut dengan siksa kubur, gak takut dengan azab atas dosa2nya yang lalu….. sebab saya yakin gak ada orang yang terbebas dari dosa…

Benar2 penasaran dan pengen tau apa sih rahasianya hingga bisa bahagia begitu kalau mati?
Ternyata jawabnya cuma beberapa kata saja :

"Allah mengatakan..sebesar apapun dosa yang engkau lakukan kecuali syirik, maka akan diampuni ..maka datanglah dan minta ampunlah, karena Allah itu maha pengampun……………"

Ini saja………?
Ya cuma ini rahasianya?
dia sangat percaya betul bahwa semua dosa2 yang telah diperbuatnya akan diampuni Allah Insya Allah, dan setiap saat dia istighfar, minta ampun atas semua dosa2 masa lalunya………. dan kini tidak ada beban dihatinya soal semua itu, dengan catatan dia tak pernah mengulanginya dan kalaupun sekarang mati.. maka dia juga yakin akan menghadap Allah dengan bangga…………

Setelah mendengar uraian rahasianya tersebut saya tercenung dan jadi mikirin, saya percaya betul dengan apa yang dia ucapkan, dan saya percaya betul bahwa Allah itu maha pengampun…………..
namun koq saya belum bisa seperti dia ya???
Masih takut mati, masih mikir azab kubur, masih malu kelak gak akan berani mengangkat muka karena terlalu banyak dosa, dan ngeri dengan yang namanya kehidupan alam kubur…………..

Ach ternyata iman saya masih setipis kulit bawang, itu dia bedanya….
kenapa saya masih takut, meski setiap saat istighfar, setiap saat minta ampun….

Ya......! iman saya belum kuat, seperti dia bilang, :
"the problem is you don’t have strong iman ……...and believe that Allah will forgive you" .
Mungkin dia benar, wallahuallam bissowab……………….may Allah forgive me"

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
thanx's very much

Design by Azis Lamayuda | Do The Best To Get The Best