Posts Subscribe comment Comments

Rahasiakan salah dan dosa kita

Share

Alhamdulillah dalam keempatan kali ini aku masih dalam kondisi sehat wal afiat, sehat lahir batin.. dan pada kesempatan kali ini juga aku mau posting tentang hal yang paling digemari oleh manusia yaitu "berbuat salah dan dosa".. Termasuk aku didalamnya.... Astagfirullah...

Dari sekian banyak yang diajarkan oleh Rasul SAW, adalah sebuah anjuran untuk menyembunyikan dosa2 kita agar tetap menjadi sebuah rahasia, dan biarlah hanya kita dan Allah saja yang mengetahuinya

Jika seseorang telah melakukan suatu perbuatan yang melanggar perintah agama atau telah membuat murka Allah, maka hendaklah ia tetap merahasiakannya, segeralah bertaubat dan minta ampun padaNya , dan waktu yang terbaik untuk meminta keampunan dariNya adalah dikegelapan sepertiga terakhir malam yang hening.


Rasul SAW berkata :"semua ummatku akan terselamatkan . Kecuali al Mijahirin ( yaitu mereka2 yang mengumbar dosa2nya). Dan diantara para Mijaharah adalah orang2 yang telah melakukan perbuatan dosa, lalu bangun di pagi hari dan ketika Allah telah menyembunyikan dosa2nya semalaman, dia berkata dan menceritakan dosa2 yang telah diperbuatnya kepada orang lain .
Dan dengan bangga dia akan berkata : Fulan, tadi malam saya telah melakukan bla bla bla (menceritakan kelakuannya yang telah berbuat dosa), lalu dia pergi tidur, dan Allah merahasiakan semua dosa2nya, namun ketika bangun dipagi hari dia malah dengan bangga mengungkapkan nya sementara Allah telah merahasiakannya . (sahih Buchari)


Abdullah Ibn Masoud meriwayatkan, seorang laki2 menemui rasul SAW dan berkata : ``O Messenger of Allah! Saya telah berzina dengan seorang perempuan demi memenuhi nafsu saya, sekarang inilah saya, hukumlah sesuai dengan keputusanmu, dan Umar bin Khattab yg berada bersama mereka berkata,:" Allah telah merahasiakan dosa2mu kenapa engkau ungkapkan???" (shahih Muslim)

Jika seseorang mengetahui perbuatan dosa orang lain , maka hendaklah dia diam saja, Rasul Saw berkata :" siapa yang membebaskan seseorang dari penderitaan/kesengsaraan di dunia ini , maka Allah akan membebaskannya dari penderitaan akhirat kelak, siapa yang mengihlaskan orang2 yang berhutang padanya, maka Allah akan memudahkannya didunia dan diakhirat kelak, dan barang siapa yang melindungi saudaranya sesama muslim maka Allah akan melindunginya diakhirat kelak.

Kenyataannya pada saat ini kita lihat begitu banyak acara2 yang menyiarkan soal dosa2 dan aib orang lain, gossip, mencela, mengumbar dosa pasangan dan dirinya sendiri , saling tuding, saling hujat, dengan alasan untuk pembelajaran bagi diri kita agar tidak sampai terulang………..dan anehnya justru acara2 seperti inilah yang paling digemari, "menikmati aib orang.."dalam bentuk tayangan televisi.
Jangan umbar dosa2 yang telah anda lakukan, baik itu dosa kecil apalagi dosa besar, tidak pada siapapun baik itu pasangan anda sendiri, orang tua, apalagi teman. Sebaiknya mintalah ampun pada Allah sesegera mungkin, dengan harapan agar hal serupa tidak terulang kembali dikemudian nanti, jangan juga ungkapkan pada orang lain dosa dari saudara2mu sesama muslim yang mungkin engkau ketahui.........
Insya Allah bermanfaat ..


Sekedar untuk mengingatkan diri sendiri, semoga kita mampu untuk mencontoh CINTA seperti ini... amin

3

tank ya,jadi ingat akan dosa-dosa kita sendiri

NUR YAKIN nyarios ... :

Terimakasih wahai Saudaraku...atas atensinya....suatu pencerahan yg sangat mengharukanku...doakanlah aku semoga kita digolongkan kepada orang2 yg bisa menyimpan amanah berupa rahasia dosa2 kita dan saudara2 kita yg lain....amin

bang zul nyarios ... :

@nur yakin: amin, mudah2an begitu juga dengan saya.@nur yakin: amin, mudah2an begitu juga dengan saya.

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

I know there is something in your head
Any type of comment will be accepted and published. Except spam!
thanx's very much

Design by Azis Lamayuda | Do The Best To Get The Best